RSS Feed

Belajar Tai Chi


Pendahuluan

Tai chi

but keep reading :)

Tai chi (diucapkan “tie chee”) adalah sebuah program latihan yang lemah lembut adalah komponen Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Berasal dari seni beladiri, tai chi terdiri dari serangkaian lambat, sengaja gerakan, meditasi, bernapas dan mendalam, yang meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan emosional (Castleman 1996).

Lantar Belakang Sejarah

Zhang Sanfeng, seorang seniman beladiri yang tinggal di Cina pada akhir abad 16., Menciptakan praktik tai chi (Novey 2000). Menurut legenda, Sanfeng mempunyai mimpi tentang ular dan terlibat dalam peperangan derek; mereka anggun itu terinspirasi gerakan non-pejuang gaya seni beladiri (Rappaport 1997). Kuno ini bentuk gerakan telah dipraktekkan di Cina selama berabad-abad dan masih rutin setiap hari untuk puluhan ribu orang di sana, terutama orang tua. Ini pertama kali diperkenalkan ke Amerika Serikat pada awal tahun 1970-an dan telah berkembang sejak popularitasnya (Castleman 1996).

Prinsip-prinsip Ilmiah

Metabolically, tai chi yang sering menimbulkan denyut jantung dan konsumsi oksigen ke dalam rentang aerobik. Hal ini mirip dengan berjalan pada kecepatan yang tajam dan memiliki keunggulan dibandingkan cardiovascular mandi untuk setiap program latihan moderat. Tai chi juga menenangkan “memerangi atau penerbangan” reaksi yang bersimpati sistem saraf dan mengaktifkan sistem saraf parasympathetic, sehingga sejalan ke bentuk lain pikiran-tubuh terapi (Rappaport 1997).

Mekanisme Aksi

Melalui penggunaan gerakan, meditasi, dan kedalaman bernafas, tai chi meningkatkan kesehatan dalam berbagai cara. Yang lambat, lemah lembut gerakan memerlukan penggunaan semua kelompok otot yang besar dan sendi di dalam tubuh. Melalui peningkatan kekuatan otot dan sendi, Tai chi proprioceptive merangsang tanggapan dan neuromuscular refleks jalur kereta api, yang meningkatkan keseimbangan, agility, fleksibilitas, daya tahan, berbagai gerakan, dan koordinasi (Lumsden dkk. 1998). J aman, berat-bearing latihan, ia percaya bahwa tai chi memperkuat tulang dan membantu mencegah kehilangan tulang dengan meningkatkan pasokan darah, oksigen, dan gizi ke tulang dan memberikan reguler, rendah dampak stimulasi (Beling 1999). Selain itu, tai chi memerlukan keseimbangan dalam shift konstan dari satu kaki ke yang lain; ini pola alternating otot kontraksi dan ekspansi dalam meningkatkan berkenaan dgn urat darah halus kaki kembali ke jantung, yang memperkuat dan nada yang cardiovascular system (Null 1998). Penelitian telah menunjukkan bahwa tai chi mengurangi denyut jantung dan tekanan darah (Sifton 1999).

Dpt kesempatan latihan yang diperlukan dalam tai chi meningkatkan kapasitas paru-paru, memperkuat sistem pernafasan, stretch yang diafragma dan otot abdominal, dan mengaktifkan parasympathetic sistem saraf, yang melepaskan ketegangan dan kekhawatiran. Melalui peningkatan aktivitas otot yang diafrakma ditingkatkan dan sirkulasi darah, tai chi memberikan internal pijat ke perut, hati, limpa, ginjal, dan intestines, memperbaiki fungsi mereka (Novey 2000).

Yg bersemadi aspek yang tai chi soothes pikiran, meningkatkan konsentrasi, mental dan meningkatkan kewaspadaan (Sifton 1999). Selain itu, meditasi mendalam dan bernapas memiliki efek menguntungkan pada tubuh oleh mengaktifkan tombol “Tanggapan relaksasi,” fisiologis suatu reaksi yang melibatkan sistem saraf yang parasympathetic untuk memperbaiki dan mengembalikan tubuh selama waktu istirahat (Murray dan Pizzorno 1998).

Menurut filosofi Timur, tai chi merangsang aliran qi (pronounced “chee”), atau energi kehidupan, yang menjaga fisik, mental, spiritual dan kesehatan. Tai chi juga saldo yin dan yang, sebaliknya kekuatan-kekuatan yang ada di alam semesta, dan membantu membuat orang lebih sadar tentang dunia di sekitar mereka.

Evaluasi Klinis

Sebelum memulai sebuah program tai chi, pasien harus membahas kebutuhan kesehatan mereka dengan tai chi instruktur. Latihan dapat diubah tergantung pada faktor seperti mobilitas, sebelumnya cedera, sakit kronis, bersama pembengkakan, dan obat yang dapat mempengaruhi keseimbangan. Pasien biasanya belajar tai chi di kelas dan grup mingguan Mei praktek lebih jika mereka ingin. Idealnya, praktisi menyarankan berlatih selama 15 sampai 20 menit dua kali sehari (Pelletier 2000), tetapi apapun berkelanjutan, biasa praktek yang dapat diterima untuk mastering tai chi dan mencapai hasil jangka panjang.

Aplikasi Klinis

Tai chi yang kedua adalah pencegahan dan pengobatan komplementer untuk berbagai disorders. Karena dapat meningkatkan fungsi kekebalan dan sistem saraf pusat, ia sangat cocok untuk mereka yang coping dengan penyakit kronis, gelisah, depresi, dan stres yang berhubungan dengan kondisi (Novey 2000; Castleman 1996).

Penelitian menunjukkan bahwa tai chi sangat berharga untuk geriatrik ailments. Orang tua memperoleh manfaat yang signifikan dalam cardiorespiratory fungsi, kekuatan otot, keseimbangan dan fleksibilitas (Beling 1999). Satu studi menunjukkan bahwa berlatih tai chi dapat mengurangi risiko jatuh pada lansia oleh 47,5 persen (Wolf et al. 1996). Selain itu, tai chi memegang janji besar sebagai pengandaian untuk orang-orang dengan osteoarthritis, karena penurunan sakit dan bengkak, dan meningkatkan berbagai gerakan tangan-pegangan dan kekuatan. Meskipun berat-bearing latihan selanjutnya dapat merusak sendi masyarakat dengan osteoarthritis, percobaan klinis tidak menunjukkan peningkatan tingkat kemerosotan dalam sendi-orang yang berlatih tai chi (Lumsden dkk. 1998). Orang dengan penyakit jantung dapat memperoleh manfaat kekal juga. Percobaan klinis menunjukkan bahwa tai chi berhasil menurunkan di jantung pasien tekanan darah systolic oleh rata-rata tujuh poin (LoBuono dan Pinkowish 1999).

Satu studi menunjukkan bahwa orang-orang yang ringan keseimbangan disorders signifikan dapat meningkatkan keseimbangan dan mengurangi pusing oleh practicing tai chi (Hain 2000). Studi lain menunjukkan bahwa fokus perhatian diperlukan selama tai chi dapat meningkatkan memori, konsentrasi, keterampilan dan perhitungan dalam anak-anak (Novey 2000).

Dpt kesempatan latihan karakteristik tai chi juga mengatur sistem pernafasan, sehingga membantu mengobati asma, distress pernafasan kronis, gelisah, dan sesak nafas. Karena praktek yang juga merangsang abdominal wilayah dan meningkatkan fungsi usus, tai chi pencernaan dan meningkatkan metabolisme secara keseluruhan dan dapat meringankan sembelit, radang perut, usus rongseng syndrome, dan gastrointestinal disorders (Novey 2000).

Resiko, Side Effects, Adverse Peristiwa

Tai chi adalah aman bagi siapapun, karena dilakukan sesuai dengan kemampuan dari seorang individu. Tidak ada efek Adverse telah dilaporkan, walaupun pemula Mei merasa beberapa aching dan rasa nyeri di pertama. Secara khusus, menurunkan kembali kegelisahan dan sedikit pembakaran sensasi di berlutut adalah umum; ini hilang karena masyarakat meningkatkan kekuatan otot tubuh dan mempelajari benar berpihak. Seperti halnya program latihan, keselamatan tai chi tergantung pada kinerja individu dan tingkat di mana ia melakukan stretching dan hangat benar-senam sebelum latihan. Selain itu, benar postural alignment sangat penting untuk mencegah cedera otot dan kejang (Novey 2000).

Contraindications

Tidak ada contraindications ke praktik tai chi, hanya dengan cara yang gerakan yang dilakukan. Misalnya, orang yang rendah kembali masalah harus belajar cara untuk mengubah nya gerakan untuk rilis yang lebih rendah kembali otot dan mencegah kejang tdk pantas. Memulihkan mereka dari penyakit atau gangguan keseimbangan yang harus mulai lambat dan mungkin ingin beristirahat secara berkala dan menggunakan kursi untuk dukungan selama beberapa gerakan (Novey 2000).

Hasil Tambahan Klinis

Fokus konsentrasi yang digunakan selama tai chi membutuhkan otak menjadi aktif sepenuhnya, yang mengatur dan meningkatkan fungsi dan meningkatkan aktivitas dari sistem saraf pusat (Novey 2000).

Pelatihan, Sertifikasi dan Lisensi Persyaratan

Tidak ada organisasi nasional yang lisensi tai chi master. Namun, sejumlah sekolah dan organisasi menawarkan pelatihan dan sertifikasi instruktur. J master pelatihan terus berkelanjutan dan kemajuan diukur oleh pengamatan subjektif dari master lainnya.

Sumber Daya

Banyak klub-klub kesehatan setempat, YMCAs, senior pusat, melanjutkan pendidikan dan organisasi menawarkan tai chi kelas. Untuk informasi tentang tai chi instruksi, hubungi Kesabaran Asosiasi Tai Chi di Brooklyn, NY di 718-332-3477. Jika Anda ingin menerima T’ai Chi Majalah, menulis kepada mereka di PO Box 26156, Los Angeles, CA 90026. Terdapat juga banyak sumber daya di web; http://www.chebucto.ns.ca / Filosofi / Taichi / lainnya memiliki link ke berbagai situs yang menarik dan organisasi. Publikasi musafir (di web pada http://www.tai-chi.com atau melalui telepon di 800-888-9119) memiliki informasi tentang buku-buku, video, dan produk lainnya.

http://www.dokter-online.org

Referensi

Beling J. 12 bulan tai chi pelatihan orang tua: efek pada kesehatan dan kebugaran. Fisik Therapy. 1999; 79 (2): 208.

Castleman M. Alam ‘s Cures: Dari Akupunktur & aromaterapi ke Walking & Yoga, yang Ultimate Guide to the Best ilmiah membuktikan, Drug-Free Healing Methods. Emmaus, Pa: Rodale Press, Inc; 1996:352-359.

Hain TC. Efek dari tai chi pada keseimbangan. JAMA. 2000; 283 (7): 864.

LoBuono C, Pinkowish MD. Sedang latihan, tai chi dalam meningkatkan BP tua orang dewasa. Perawatan pasien. 1999; 33 (18): 230.

Lumsden DB, Baccala A, Martire J. T’ai chi untuk osteoarthritis: pengenalan dasar-untuk perawatan dokter. Geriatri. 1998; 53 (2) :84-87.

Murray MT, Pizzorno JE. Encyclopedia of Natural Medicine. Wahyu 2. Ed. Rocklin, kalifat: Prima Publishing; 1998:175-187.

Novey DW, ed. Clinician’s Lengkapi Referensi ke komplementer / Pengobatan Alternatif. Louis, Mo: Mosby; 2000:219-230.

Null G. The Complete Encyclopedia of Natural Healing. New York, NY: Kensington Buku; 1998:553-554.

Pelletier KR. The Best Pengobatan Alternatif: Apa Bekerja? Tidak apa? New York, NY: Simon & Schuster; 2000:78-79.

Rappaport J. Muscle dan meditasi: kuno seni tai chi-membangun kekuatan dan tenang-dalam beberapa menit sehari. Alam Kesehatan. 1997; 27 (2) :104-110.

Sifton DW, ed. Keluarga yang PDR Panduan ke Alam Obat dan Healing Therapies. New York, NY: Three Rivers Press; 1999:151-153.

Wolf SL, Barnhart HX, Kutner NG, McNeely E, Coogler TM, Xu T. Mengurangi kelemahan dan jatuh pada orang tua: penyelidikan dari Tai Chi dan keseimbangan pelatihan komputer. Atlanta FICSIT Group. Kelemahan dan Luka-luka: Koperasi Studi dari Intervensi Techniques. J Am Soc Geriatr. 1996; 44 (5) :489-497.

About these ads

About Susan Harsawardana

A lucky wife of a fabulous husband and proud mom of a good children. Homemaker, love Yoga and do some online business ; design, caricature and as Independent Oriflame Consultant

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: