RSS Feed

Agar anak kita mandiri dan bahagia


Kebiasaan melakukan/memaksakan sesuatu yang kita inginkan justru akan membuat anak tidak berkembang dan akan malas menentukan pilihannya. Sebaliknya jika kita terbiasa menghadapkan anak anak pada beberapa pilihan, maka ia akan terlatih membuat keputusan sendiri buat dirinya.

Kebiasaan membuat keputusan sendiri dalam ruang lingkup kecil sejak dini adalah langkah awal menanamkan kemandirian mereka.
Anak suka/selalu ingin mencoba hal yang baru maka jangan biarkan rasa khawatir yg berlebihan sehingga membuat kita sering melarang anak anak saat mereka tertarik dengan hal baru.

Kita wajib mendukung kebebasan mereka, kegiatannya dan kreasifitasnya sekaligus mengawasinya. Yakinkan diri kita, mereka pasti tidak akan takut untuk belajar mandiri karena percaya ada kita yang akan membantu dan memberi petunjuk

Kemandirian anak adalah kebahagiaan kita dan kesuksesan yang ia raih dimasa depan karena usahanya sendiri adalah kebanggaan kita.

About Susan Harsawardana

A lucky wife of a fabulous husband and proud mom of a good children. Homemaker, love Yoga and do some online business ; design, caricature and as Independent Oriflame Consultant

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: