RSS Feed

Pasangan kita adalah sahabat kita


Jika seorang sahabat berkata kepada anda, “Cita-citaku ganti karier. Mungkin gajiku akan lebih kecil, tapi aku yakin aku akan lebih bahagia” anda mungkin akan mendukungnya.

Tapi bagaimana kalo pasangan anda yang mengatakan hal itu pada anda. Bagaimana reaksi anda ? Apakah anda mempertimbangkan masak-masak ? Mendukung dan membantunya mewujudkan keinginannya. Atau secara otomatis meremehkan dan tidak menghargai keinginannya.

Saya tidak menyarankan anda selalu mendahulukan keinginan pasangan dan ikut bertanggung jawab mewujudkan impiannya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa yang terpenting adalah selalu ingat bagaimana seorang memperlakukan sahabatnya dan mempertimbangkan hal itu dalam membina hubungan kita. Yang paling penting adalah pasangan anda tahu anda memberikan dukungan yang tulus, tidak peduli apakah dia bisa mewujudkan impian-impiannya atau tidak

Saya dan suami adalah dua sahabat. Jangan salah menafsirkan kami juga memainkan peran- peran lain. Ya…saling setia dan mendahulukan kepentingan yg lain. Sangat mencintai putra-putri kami, punya nilai dan tujuan yang sama. Punya lingkungan kawan yang sama, minat yang sama saling menghormati dan keyakinan spiritual yang sama.

Well, jika anda memposisikan diri sebagai dua sahabat, maka hubungan anda berdua akan menjadi lebih mudah. Karena dua sahabat selalu saling mendukung. Mereka sabar, baik hati dan bersedia memahami kekurangan sahabatnya. Sahabat adalah komunikator yang hebat dan biasanya juga pendengar yang sangat baik. Bila perlu mereka bisa bersikap serius, tapi enak diajak bercanda. Mereka mensyukuri saat bersama yang menyenangkan, tapi bisa menjadi pendamping setia saat sulit.

Jika kita memperlakukan pasangan sebagai seorang sahabat, penyesuaian dan jalan tengah akan terbuka dan anda akan rela berbagi impian tanpa merasa bahwa andalah yang lebih banyak berkorban.

Kawan…untuk melakukan kiat ini dibutuhkan beberapa kemauan untuk mawas diri dan kesediaan untuk mengubah beberapa kebiasaan. Tapi hasilnya pasti sebanding dengan usaha anda.

About Susan Harsawardana

A lucky wife of a fabulous husband and proud mom of a good children. Homemaker, love Yoga and do some online business ; design, caricature and as Independent Oriflame Consultant

3 responses »

  1. Teh klo di share di fb gambarnya kok kegedean yaaa…

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: